Bagi Anda yang belum Mengenal Java





Apakah Java Itu ?

Java adalah sebuah platform teknologi pemrograman yang dikembangkan oleh Sun Microsystem. Pertama kali di-release tahun 1991 dengan nama kode Oak. Kemudian tahun 1995 nama kode Oak diganti menjadi Java. Yang memotivasi Java dibuat adalah untuk membuat sebuah bahasa pemrograman yang portable dan independent terhadap platform (platform independent).
Pada tahun 1998-1999 lahirlah teknologi J2EE (Java 2 Enterprise Edition) yang berbasis J2SE. Terakhir teknologi java melahirkan J2ME (Java 2 Micro Edition) yang sudah diadopsi oleh Nokia, Siemens, SonyEricsson, untuk menhasilkan aplikasi mobile baik games maupun software bisnis dan berbagai jenis software lain yang dapat dijalankan diperalatan mobile seperti ponsel.
Untuk membangun perangkat lunak menggunakan Java maka dibutuhkan Java Development Kit (JDK). JDK release pertama tahun 1996 yaitu JDK 1.1 yang diadopsi oleh Netscape. JDK terbaru sekarang (September-tahun 2004, ketika modul ini ditulis) adalah JDK 1.4.1 Semua program dan dokumentasi dari JDK ini bisa di-dwonload secara gratis disitus www.sun.java.com.



Silahkan Download Diktat Pemrograman  Berorientasi Obyek pada link di bawah ini..






Diktat ini di tulis oleh MUHAMMAD SHOLEH


Judul: Bagi Anda yang belum Mengenal Java; Ditulis oleh Idham CR7foldism; Rating Blog: 5 dari 5

Post a Comment

Silahkan beri komentar/respon/pertanyaan anda mengenai artikel saya di atas, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.
Demi kenyamanan anda, komentar Auto approve dan tanpa captcha, tapi Ingat No spam.
Mohon Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.