Cara mengatasi Kode Tanggapan 404 Webmaster




error 404 webmaster

Posting lagi nih, Kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang mengatasi error dengan kode tanggapan 404 di Webmaster Tools. Banyak penyebab yang menimbulkan error tersebut, tapi disini saya hanya akan membahas cara mengatasinya, soalnya bingung penyebab penyebabnya, mungkin tergantung cara optimasi SEO kita kalee yaa,, udah cari-cari di om Google, banyak yang membahasnya dan beragam.
Saat membuka webmaster tool, terus saya lihat di  bagian kesalahan perayapan blog saya ternyata ada satu error yang ditemukan dengan kode tanggapan 404. Nah gimana cara mengatasinya, gampang aja tinggal minta bantuan om Google seperti yang anda lakukan saat ini sehingga menemukan artikel ini hehehe....

Langsung aja ni langkah-langkahnya dari pada banyak bacot, capek juga tulis artikel postingan.

  1. Pertama buka webmaster tool anda, terus pilih bagian Perayapan subbagian Kesalahan Perayapan atau dalam bahasa asingnya Crawl Errors 
  2. Setelah masuk bagian itu jika anda memiliki kesalahan perayapan, maka akan tampil kesalahan perayapan di blog anda, kalau pengalaman saya itu error not found ada 1 yang dideteksi di blog saya.
  3. Selanjutnya lihat data di bagian bawah lalu klik URL yang error tadi, nanti akan terlihat URL yang error lalu copy URL tersebut.
  4. Sekarang buka webmaster tool di tab lain (tab browser) terus pilih menu Hapus URL atau Remove URL.
  5. Buat permintaan penghapusan baru lalu Paste URL yang sudah di copy tadi lalu kirim permintaan
  6. Lalu buka kembali tab Crawl error terus pilih Mark as Fixed
  7. Nanti kirim kembali sitemap anda caranya buka menu sitemap di webmaster.
Lumayan panjang yaa langkahnya,,maaf karena tidak disertai dengan gambar. Saya menganjurkan untuk selalu memonitor webmaster tool anda. Jangan sampai ada error yang belum di perbaiki ini akan menurunkan jumlah visitor anda.

Sekian dulu yaa bro. Janganlah anda menjadi Silent Reader, wkwkw.....
Judul: Cara mengatasi Kode Tanggapan 404 Webmaster; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

4 komentar

Saya ingin nambahin gan, jika ada error 404 dengan link "www.namablog.com/aaa.html/sd" pada postingan. cara mengatasinya hapus terlebih dahulu broken link diatas lalu hapus url melalui webmaster... :)

Reply

Maaf gan, sedikit berbagi... Pengalaman saya sendiri bila melakukan penghapusan URL 404 sifatnya hanya sementara. dan suatu saat akan keluar lagi. Ada baiknya lakukan pengalihan terhadap URL 404 tersebut.
Salam sukses selalu..

Reply

Sy udah coba gan kasi pengalihan,,tapi ga pernah berhasil,,mungkin bung rahmat di atas benar,,mesti di hapus dlu....

Reply

Post a Comment

Silahkan beri komentar/respon/pertanyaan anda mengenai artikel saya di atas, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.
Demi kenyamanan anda, komentar Auto approve dan tanpa captcha, tapi Ingat No spam.
Mohon Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.