Belajar Menggunakan Fitur Windows 8




fitur windows 8

Sharing dulu bro,
Saya merupakan pengguna windows 8 yang sekarang masih dalam tahap belajar menggunakannya, oleh karena itu saya sharing apa yang saya telah pelajari selama saya menggunakan windows 8.

Sebelumnya kita harus tau dulu apa itu Windows 8. Windows 8 merupakan nama dari versi terbaru Microsoft Windows serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard, sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat tablet sentuh. Sejak di rilis pada 26 Oktober 2012, windows 8 ini hanya mengeluarkan versi percobaan yaitu Consumer Preview dan Release Preview. Tahun berikutnya (26 Juni 2013) microsoft meningkatkan versi windows 8 menjadi windows 8.1 dengan versi windows blue . Selanjutnya dalam tahun yang sama microsoft merilis windows 8.1 sebagai pembaruan gratis dari versi sebelumnya.

Cape juga nulisnya,,padahal belum masuk ke intinya loh. Kita langsung aja yuk.

Daya tarik windows 8 ini yakni apa yang saya sebut sebagai jargon windows 8. Fitur-fiturnya sangat mudah di jangkau sehingga kita sebagai user akan cepat akrab dengan tampilannya.

1. The Windows Charms

 Windows charms merupakan fitur baru yang di perkenalkan win 8 untuk memudahkan dalam mengakses fungsi search, share, start, device dan pengaturan. Untuk membuka menu ini kita hanya menggeser mouse pada sisi sebelah kanan dekstop atau menekan tombol Windows + C di keyboard.

2. Lock Screen atau Layar kunci

  Lock Screen adalah salah satu fitur kesukaan saya, karena kunci layarnya yang dapat menampilkan gambar jadi kita dapat mengganti dengan foto favorit kita. Caranya tekan arahkan mouse ke kanan dekstop maka akan muncul windows charms selanjutnya pilih setting. Pada menu setting pilih More PC settings bagian bawah kemudian pilih gambar pada bagian lock screen di menu personalize. Untuk mengunci layar tinggal tekan aja Windows + L.

3. Sandi Gambar atau Picture Password
 
   Sandi Gambar merupakan fitur yang diperkenalkan dengan Windows 8 yang memungkinkan Anda untuk membuat tiga gerakan yang berbeda pada setiap gambar pilihan Anda dan menggunakan gerak tubuh sebagai password Anda. Gerakan itu dapat berupa kombinasi dari lingkaran, garis lurus, dan keran. Sebagai contoh jika gambar yang Anda pilih adalah wajah password gambar Anda bisa menjadi tap pada setiap mata dan kemudian lingkaran di sekitar mulut. Untuk mengaktifkan sandi gambar, buka windows charms / Windows + C Pilih Setting lalu More PC Setting Selanjutnya Pilih Create Picture Password.

4. Pin

  Dengan Microsoft Windows, pin adalah istilah yang pertama kali diperkenalkan pada Windows 7 yang digunakan untuk menempatkan icon shortcut program pada Taskbar atau Start Menu. Hal ini dapat dilakukan dengan mengklik kanan ikon program yang akan di tempatkan pada taksbar dan klik Pin untuk Taskbar atau Start Menu, atau mengklik dan menyeret ikon pada taskbar sampai  icon terpasang di taksbar. Dengan kemampuan baru ini fungsi Quick Launch yang pertama kali diperkenalkan oleh Windows 98 tidak lagi diperlukan.

5. Menu Power User Task atau Power User Menu

  Power User Menu adalah fitur baru Microsoft Windows 8 yang memberikan akses pengguna  ke fitur Windows seperti Event Viewer, System Properties, Device Manager, Disk Management, Manajemen Komputer, Command Prompt, Task Manager, control Panel, file Explorer, Run dan Desktop. 
Untuk membuka Menu Power User Task yaitu dengan menggeser kursor mouse ke pojok kiri paling bawah layar dan klik kanan atau tekan tombol Windows + X pada keyboard. Selanjutnya anda akan melihat deretan menu yang di maksud.

Gimana udah ngerti ngga,, udah dulu ahh,,cape nulis,masih banyak kok fitur-fitur lainnya,,tapi Sampai disni
aja dulu yaa..
Judul: Belajar Menggunakan Fitur Windows 8 ; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Post a Comment

Silahkan beri komentar/respon/pertanyaan anda mengenai artikel saya di atas, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.
Demi kenyamanan anda, komentar Auto approve dan tanpa captcha, tapi Ingat No spam.
Mohon Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.