Cara mudah Menyimpan/Save Video di Line




Line Video

LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. 

LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. LINE pertama kali dirilis pada Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android. Setelah sukses pada kedua sistem tersebut LINE masuk dalam sistem operasi besutan BlackBerry. Lalu pada tahun 2012, LINE resmi meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Mac dan Windows.

Nah, sampai disini sudah tau ngga asal usul aplikasi LINE.?

Ok. Lanjut. Tutorial ini saya tulis karena berdasarkan pengalaman saya ketika sedang asyik membuka LINE dan menonton video yang lucu parah, dan saya pun tertarik untuk menyimpannya di smartphone saya. Tapi ternyata saya tidak melihat tombol unduhan atau perintah untuk menyimpan video tadi, ternyata LINE memang tidak menyediakan fitur untuk menyimpan/save video, lain hal dengan gambar yang ingin kita save. Lantas, bagaimana cara menyimpan video dari LINE Home?

Nah ikuti caranya dibawah ini :
  • Pertama, kamu terlebih dahulu harus menginstal X-plore File Manager. Atau gunakan aplikasi lain seperti Root Explorer. Download dahulu bro.

loading...


  • Di halaman LINE Home, cari video kesukaan anda. Lalu putar video tersebut hingga selesai. Jangan menyentuh permukaan layar smartphone selama video kesayangan anda diputar, karena akan mengganggu hasil video yang akan disimpan.
  • Kemudian setelah selesai menonton video tersebut, buka aplikasi X-plore File Manager yang sudah kita download tadi . Lalu buka folder "SD Card (Internal Storage) > Android > data.
  • Lalu silakan cari folder jp.naver.line.android/cache/mm/. Perlu diingat, isi di dalam folder ini hanya bersifat sementara jadi dalam beberapa menit akan hilang.
  • Silakan cari file terbaru (bisa dilihat dari tanggal yang tertera), lalu rename file tersebut dengan menambahkan ekstensi .mp4 pada namanya. Contoh (Video lucu.MP4)
  • Terakhir pindahkan file tersebut ke folder lain setelah selesai di-rename.
Nah, itu dia cara untuk menyimpan video dari LINE. Kalo agan punya cara yang lebih simpel coba share dengan kami
Judul: Cara mudah Menyimpan/Save Video di Line; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Post a Comment

Silahkan beri komentar/respon/pertanyaan anda mengenai artikel saya di atas, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.
Demi kenyamanan anda, komentar Auto approve dan tanpa captcha, tapi Ingat No spam.
Mohon Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.