Cara Membuat Form Contact Us Blog




contact us

Terima kasih telah memilih blog sy pada hasil pencarian anda. Silahkan Mencari artikel yang anda perlukan pada link kategori atau link menu di atas.


Ok. kali ini saya ingin share tentang cara membuat Contact Us Form. Sudah tau ngga apa itu contact us form...? Ok deh klo yang udah tau silahkan lanjutkan pada tutorial cara membuatnya,,tapi bagi yang ingin tau contact us form itu merupakan sebuah halaman blog yang berfungsi bagi si pengunjung blog untuk menghubungi pemilik blog atau admin jika ada keluhan atau ada masalah pada blognya. Jadi wajib bagi blogger mempunyai halaman contact us di blognya, karena sangat penting untuk pengunjung atau pembaca jika ingin menyampaikan sesuatu kepada pemilik blog / admin.

Penasaran,,silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini di jamin cepat cuman 3 menit aja.

Caranya;

  1. Pertama anda harus mengunjungi situs http://www.foxyform.com. Disana anda akan disuruh melihat setelan contact form (Settings dan Advanced Settings) . Anda bisa menentukan setelan dan warna warna contact form sesuai warna blog anda atau sesuai keinginan anda.
  2. Kedua isilah kolom seperti gambar dibawah ini dengan Email anda sendiri yang ingin anda gunakan sebagai kontak. Email ini nantinya yang akan menerima pengaduan bagi pengunjung yang di kirm melalui form contact us, lalu isilah sandi robot atau anti spam atau captcha pada kolom yang ada dibawahnya. Kemudian klik Create Formular yang ada di bawahnya.
  3. Terakhir. Anda akan diberi kode script contact form secara langsung dan juga dikirim ke email anda. Copy code script yang diberikan kepada anda, lalu buatlah laman contact us baru di blog (ingat jangan membuat form seperti membuat artikel baru,,tapi pada menu Laman. Lalu pastekan kode script tadi di menu HTML (bukan Compose) pada Laman baru tersebut, dan Publish.
  4. Selesai, Silahkan lihat hasilnya.
Anda jua bisa merubah ukuran form contact us secara manual dengan cara menambah atau mengurangi ukuran pixel yang ada di code script tersebut. Misalnya ukuran 150px anda rubah menjadi 700px atau ukuran lain sesuai dengan ukuran blog anda. Anda bisa melihat hasilnya dengan alat pratinjau/preview di blogger sampai contact form tersebut benar-benar serasi dengan ukuran lebar halaman anda. 

Sekian dulu informasi dari konon blog dan semoga bermanfaat (Konon sih bermanfaat hehehe). Terima Kasih.
Judul: Cara Membuat Form Contact Us Blog; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Post a Comment

Silahkan beri komentar/respon/pertanyaan anda mengenai artikel saya di atas, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.
Demi kenyamanan anda, komentar Auto approve dan tanpa captcha, tapi Ingat No spam.
Mohon Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.