Cara Terbaru Mengatasi Flashdisk Write Protected




Flashdisk Format

Oke Pengetahuan kali ini yaitu mengenai cara mengatasi Flashdisk Write Protected , Sebenarnya pengetahuan ini merupakan pengetahuan yang akan saya bahas untuk kedua kalinya. Kok gitu sih,,?! Berarti sebelumnya sudah pernah di bahas di blog ini yaa..!! Jawabanya 'Iya', Saya sudah pernah membahasnya pada  Solusi Flashdisk Write Protected Cuman triknya sama dengan artikel dari blog-blog lainnya dan hasilnya agak mengecewakan.
Jadi artikel ini merupakan kelanjutan dari pembahasan yang sama sebelumnya, memang sih kalau kita mengalami masalah Write Protected sangat menjengkelkan, jika di format ga bisa, ngirim data ngga bisa. maunya apa sih.
Solusi yang saya tawarkan kali ini saya yakin 100 % berhasil dan caranya sangat sederhana tanpa memerlukan aplikasi apapun. Pengetahuan ini hanya memerlukan PC/Laptop sebagai media untuk memformat Flashdisknya.

Oke kita lanjut saja pada tutorialnya

Pertama
Masukkan Flashdisk yang akan di format, jika masalahnya anda tidak bisa mengirim ada menerima data, saya sarankan agar merelakan data yang ada di flashdisk anda hilang karena cara ini mengharuskan Flashdisk anda di format.

Kedua
Dalam keadaan Flashdisk terpasang pada PC/Laptop anda, silahkan restart PC anda, lalu masuk pada Safe Mode dengan cara menekan Tombol F8 pada keyboard. Ingat tekan F8 saat PC masih dalam keadaan booting. Jika masih gagal masuk safe mode, silahkan di ulangi lagi.

Ketiga
Setelah masuk Safe Mode buka windows explorer, lalu klik kanan pada Drive Flashdisk anda, biasanya Removable Disk , lalu pilih Format... tunggu hingga proses format selesai, sekrang coba restart kembali PC/Laptop anda. lalu coba untuk mengirim atau format ulang Flashdisk anda, saya jamin Flasdisk anda sudah bisa di gunakan lagi.
Baca Juga Pengetahuan mengenai Cara Mengunci Komputer dengan USB Predator
Judul: Cara Terbaru Mengatasi Flashdisk Write Protected; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Post a Comment

Silahkan beri komentar/respon/pertanyaan anda mengenai artikel saya di atas, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.
Demi kenyamanan anda, komentar Auto approve dan tanpa captcha, tapi Ingat No spam.
Mohon Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.