4 Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula




bisnis online

Sebelum kita membahas cara memulai bisnis online untuk pemula ini, saya menegaskan bahwa untuk memulai bisnis di dunia maya intinya adalah fokus pada apa yang anda kerjakan. Fokus merupakan sebuah pilar Anda dalam membangun sebuah bisnis online. Jika tidak kokoh ya akan rubuh, itulah mengapa Fokus menjadi hal terpenting yang harus Anda tanamkan dalam diri Anda sebelum menjalankan bisnis Online.

Bisnis online merupakan bisnis untuk orang pemalas, .!! Kenapa saya mengatakan ini, karena bisnis ini hanya di kontrol, di manapun anda berada, baik di dalam rumah maupun di luar tanpa harus kerja keras menguras keringat yang berlebih seperti bisnis non-online. Asalkan anda mempunyai koneksi internet dan laptop.

Baiklah berikut 4 Cara mudah menjadi pebisnis online.

Memulai Bisnis Online sebagai Publisher 


Publisher atau Penerbit Iklan juga merupakan salah satu dari ribuan bisnis online yang bisa Anda kerjakan tanpa modal. Tetapi bisnis ini membutuhkan seseorang yang fokus dalam menjalaninya insya allah menjadi publisher ini akan sukses. Karena memang jika ingin menjadi seorang Publisher yang mempunyai penghasilan diperlukan waktu yang tidak sebentar oleh karena itu sekali lagi saya tekankan adalah harus fokus menjalaninya luangkan waktu anda untuk membangun dan hasilnya akan datang sendiri.

Jika Anda benar-benar ingin menjadi seorang Publisher, Adsense merupakan pilihan yang tepat. Karena adsense merupakan anak perusahaan Google, tau kan Google, gimana sahamnya.!!?.Selain itu masih banyak juga sarana lainnya untuk menjadi seorang publisher. Untuk bergabung atau mendaftar pastikan terlebih dahulu umur Anda sudah berusia diatas 18 Tahun, karena ini nanti kaitannya dengan pengambilan Uang yang akan Anda dapat (karena harus menggunakan KTP) dan anda harus tahu membuat blog dan mengaturnya agar dapat menunjang penghasilan anda nantinya.

Memulai Bisnis Online sebagai Dropshipper

Dropshipper atau kalau diartikan kedalam Bahasa Indonesia artinya adalah seorang Makelar. Menjadi seorang Dropshipper ini hasilnya bisa langsung Anda rasakan dan tentunya tidak terlau makan banyak waktu Anda.

Lalu gimana cara memulainya ? Hal pertama yang mutlak Anda lakukan adalah Memilih Suplier yang tepat. Yang tepat disini maksudnya adalah mereka menjual barang dengan harga yang murah namun kualitasnya bisa bersaing dengan barang yang harganya ada diatasnya. Untuk lebih jelasnya silahkan searching videonya di Youtube.

Memulai Bisnis Online sebagai Afiliasi

Afiliasi adalah program dimana Anda akan mendapat upah, jika berhasil menjual sebuah barang melalui link afiliasi Anda. Inti menjadi seorang pebisnis afiliasi ini yaitu semakin banyak barang yang berhasil Anda jual maka semakin banyak pula uang atau komisi yang akan Anda dapatkan.

Cara kerjanya, saat Anda pertama gabung dengan program afiliasi suatu situs, maka nanti Anda akan diberikan sebuah link khusus (berisi id) yang harus Anda sebarkan. Nah link inilah yang dimaksud dengan Link Afiliasi.

Amazon merupakan sarana jika anda ingin menjadi seorang afiliasi. Dengan bergabung di Amazon mereka akan membayar 4% - 8% bahkan sampai ada yang pernah 10% untuk setiap yang berhasil Anda jual. Jadi sekali lagi saya tekankan kunci dari bisnis online harus fokus dan sabar dalam menjalaninya.

Memulai Bisnis Online dengan Membuat Toko Online

Membuat Toko Online juga merupakan salah satu cara bisnis online tanpa modal. Sebenarnya sih bukan tanpa modal karena kebanyakan website toko online adalah website yang sudah memiliki domain, seperti .com [dot]com. Tetapi anda juga bisa memulainya dengan memakai Blogspot atau Wordpress jika anda belum punya modal. Jadi tidak perlu lagi susah-susah membeli hosting, karena hosting sudah disesediakan gratis oleh blogger, Dan tidak akan ada kata suspend selama kita menaati peraturan yang dibuat oleh blogger.

Untuk memulai bisni toko online, hal mutlak yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan tema, Tema merupakan satu hal yang sangat mempengaruhi pengunjung website. Apalagi toko online mesti harus memperhatikan tema yang dipilih, jika tidak pengunjung akan kabur. Jadi saran saya, gunakan template yang memancing atau berpotensi untuk mengubah pengunjung menjadi pembeli.

Gimana apakah anda tertarik untuk memulai BISNIS ONLINE
Judul: 4 Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Post a Comment

Silahkan beri komentar/respon/pertanyaan anda mengenai artikel saya di atas, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.
Demi kenyamanan anda, komentar Auto approve dan tanpa captcha, tapi Ingat No spam.
Mohon Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.