Cara Unik Menyimpan Recycle Bin Anda




Tempat Sampah

Yup,,Toserba Pengetahuan kali ini ingin berbagi trik yang sangat sederhana. yakni memindahkan Recycle Bin Windows anda pada Taksbar.

Orang mungkin bertanya apa kegunaanya,,jawab aja " Bosan Recycle Bin ada di Dekstop Melulu".
Jika tertarik silahkan ikuti tutorialnya.

Pertama : BUAT FOLDER TRASH DI DRIVE C ANDA.

Caranya gampang brow. Arahkan mouse anda pada menu Start lalu pilih Computer (atau My Computer ) > Local Disk (C:).  Biasanya ini merupakan drive System. Selanjutnya buat Folde Baru dan beri nama "Trash" (Tanpa Tanda Kutip)

Kedua : BUAT SHORTCUT DI TAKSBAR ANDA

Tutorial Recycle Bin

Buka Folder "Trash" yang anda buat pada langkah pertama. Selanjutnya "Restore Down" Windows Explorernya sehingga Icon Recycle Bin yang berada di dekstop dapat terlihat. Sekarang Drop and Drag Icon Recycle Bin yang di dekstop ke dalam folder Trash tadi. Jika langkah yang anda lakukan benar maka akan tampak Shorcut dalam folder trash anda (Lihat Gambar Diatas). Sekrang anda bisa menutup jendela explorer yang sedang terbuka.

Klik kanan pada area kosong taskbar anda lalu hilangkan ceklis pada "Lock Taskbar". Selanjutnya Klik kanan lagi dan pilih Toolbars -- New Toolbar, selanjutnya akan terbuka pop up yang akan mengarahkan anda untuk memilih sebuah folder,,sekarang coba cari folder trash yang anda buat pada langkah pertama tadi,, lalu pilih foldernya. 

Nah sekarang anda dapat melihat Trash pada daerah Taskbar anda, langkah selanjutnya klik kanan pada Trash tsb lalu hilangkan ceklis pada Show Teks dan Show Title, Klik Kanan Sekali lagi lalu arahkan pada View -- Large Icons.

Coba Lihat Taskbar anda,,terlihat beda khan...Jika kalian yang tidak ingin menampilkan icon pada desktop anda, dan tetap ingin menyimpan Recycle Bin di tempat yang mudah terlihat dapa anda coba trik ini.

See You..Selamat Mencoba
Judul: Cara Unik Menyimpan Recycle Bin Anda; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Post a Comment

Silahkan beri komentar/respon/pertanyaan anda mengenai artikel saya di atas, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.
Demi kenyamanan anda, komentar Auto approve dan tanpa captcha, tapi Ingat No spam.
Mohon Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.