Dua Kata Ini Buat Google Jadi Aneh




Easter-egg

Pengetahuan kali ini yaitu dua kata yang bisa membuat aneh tampilan google anda.

Entah kenapa jika saya menuliskan kata "tilt" (tanpa tanda kutip) pada kotak pencarian google maka tampilan hasil pencarian google menjadi miring, begitu pula jika kita menuliskan kata "askew". Trik ini merupakan easter-egg atau rahasia yang terdapat di mesin pencari raksasa tersebut. Ketika pengguna internet yang sering menggunakan jasa google sebagai mesin pencari memasukkan salah satu dari kedua kata kunci diatas maka Google akan menampilkan hasil pencarian kata kunci tersebut dengan tampilan yang agak miring. Tampilan miring ini membuat situs mesin pencari yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page terlihat unik.

Lalu apa dong manfaat yang dihasilkan dari trik ini?

Memang sih tak ada manfaat khusus dari trik ini, tujuannya hanyalah sebuah easter-egg yang diselipkan oleh pengembang Google sebagai hiburan bagi penggunanya. Trik ini tidak bekerja di browser Safari yang berjalan di sistem operasi lawas Mac OS X 10.6.8, trik ini hanya dapat bekerja dengan baik menggunakan browser lain.
trik tilt dan askew

Sebenarnya masih banyak easter-egg atau trik rahasia tersembunyi lainnya pada mesin pencari Google selain menggunakan kata kunci “Askew” dan “Tilt”. Pengguna dapat mencobanya dengan kata kunci lain seperti “Do a Barrel Roll”, tanpa tanda kutip, dan lihat apa yang terjadi pada tampilan hasil pencarian browser anda.

Trik ini hanya sekedar hiburan, jika teman2 menemukan easter-egg lainnya, share aja disini.
Judul: Dua Kata Ini Buat Google Jadi Aneh; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Post a Comment

Silahkan beri komentar/respon/pertanyaan anda mengenai artikel saya di atas, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.
Demi kenyamanan anda, komentar Auto approve dan tanpa captcha, tapi Ingat No spam.
Mohon Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.